Kamis, 02 Desember 2010

Youth Tiger Summit 2010 resmi dibuka di Vladivostok

Oleh: Dyah Eka Rini

© WWF-Indonesia 
Setelah ubin terpasang,
rasanya bangga sekali harimau Indonesia
 terpatri di Vladivostok
Pada tanggal 19 November 2010 lalu,International Youth Tiger Forum (Youth Tiger Summit) resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Primorsky, Russia. Upacara pembukaan Youth Tiger Summit yang diadakan di State University of Economy & Service, Vladivostok ini juga dihadiri oleh konsulat jendral beberapa negara seperti India dan Vietnam, juga Direktur Eksekutif WWF-Russia, Igor Chestin.
Masyarakat kota Vladivostok ikut menyambut meriah para delegasi Youth Tiger Summitdibuktikan dengan menyediakan "prasasti" di Pelabuhan Vladivostok untuk seluruh negara kawasan harimau. Setiap negara - termasuk Indonesia - mendapatkan 1 prasasti di lantai pelabuhan, mirip seperti "Hall of Fame" – nya Hollywood.

© WWF-Indonesia 
Sang harimau pun melewati 'jejak-jejaknya
Amalia Anindia dan Lely Puspitasari mewakili Indonesia dalam pemasangan prasasti tersebut. Mereka merasa bangga sekali bisa menjadi saksi mata peristiwa ini. Vladivostok adalah ibukota Provinsi Primorsky yang juga merupakan ‘rumah’ salah satu sub-species harimau yaitu harimau amur/Siberia. Dengan adanya prasasti ini di Vladivostok, diharapkan bisa menjadi tanda bahwa enam sub-species yang masih ada di 13 negara dapat terus diingat oleh masyarakat luas dan dapat terus dilestarikan.

Source : http://www.wwf.or.id/?20940/Youth-Tiger-Summit-2010-resmi-dibuka-di-Vladivostok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar