Sabtu, 26 Maret 2011

Earth Hour Indonesia Jogja 2011


EARTH HOUR
adalah kampanye global yang mengajak penduduk dunia, mulai dari individu, komunitas, pelaku bisnis, hingga pemerintah untuk bersama-sama mendukung gerakan menurunkan emisi karbondioksida yang mengakibatkan terjadinya pemanasan global hingga akhirnya berdampak pada perubahan iklim.
---

Well hello!

On March 26th 2011, part of the world has been celebrating Earth Hour. Salah satu diantara banyak kota yang ikutan heboh merayakan Earth Hour 2011 adalah Daerah Istimewa Yogyakarta - might as well call this lovely city JOGJA.


Pemerintah Jogja, menjadi salah satu pendukung utama dalam kegiatan ini. Lampu-lampu di Tugu Yogyakarta,Candi Prambanan, Air Mancur Adipura, dan sepanjang Jalan Mangkubumi,turut dimatikan dalam rangka
selebrasi Earth Hour 2011.

PESTA PETENGAN diadakan di perempatan Tugu Yogyakarta. Pesta ini dihadiri berbagai komunitas di Jogja, anak-anak muda, dan juga dimeriahkan dengan kehadiran Putra - Putri Bantul dan Dimas - Diajeng Yogyakarta. Acara dimulai dengan pelepasan Balon dan countdown oleh semua peserta yang hadir disana.

Kampanye ini mengingatkan semua orang bahwa bergaya hidup hemat energi tidak cukup, tetapi aksi kecil ini harus terus dibuktikan setiap hari untuk secara efektif mengurangi gas rumah kaca, dan diikuti dengan mengubah gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, seperti: menggunakan kendaraan umum atau bersepeda untuk bepergian, hemat air, menanam pohon, dan lain-lain.

Dalam jangka panjang, diharapkan EARTH HOUR mengangkat dan memancing semangat kepemimpinan di semua sektor agar bisadiadaptasi oleh pemerintahan dan korporasi di negara-negara partisipan untuk secara signifikan memasukkan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan yang mereka miliki supaya penurunan emisi gas rumah kaca bisa dilakukan secara komprehensif.


"Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup"


Cheers,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar